Palang Parkir Bandung

Distributor Alat kebutuhan parkir barrier gate,software parkir dan pintu Otomatis di Bandung Sejak 2012

Kantor Pemasaran

CV. Megah Sakti Makmur
Alamat: Jalan Cijawura Girang III No.36 Ruko 2F-2G, Margasari, Buahbatu, Kota Bandung, Jawa Barat 40286, Indonesia
Telepon : +62 22 87307853
CS : +62851-009-566-00

Team Pemasaran:


"kunjungi Langsung Kantor kami untuk Cek Fisik produk ,Demo,ketentuan Garansi dan Negosiasi Sebelum anda Membeli"

Siapa Kami?

Jumlah Lokasi Instalasi Jejak 2012 Se-Indonesia

Perlu Bantuan dan Konsultasi?

Jenis Palang Parkir Otomatis yang Banyak di pakai di ASIA-Indonesia

 

Palang Parkir merupakan palang penghalang yang biasa digunakan di gerbang keluar masuk kendaraan pada sebuah area. Umumnya digunakan di area parkir, gedung perkantoran, gedung pemerintahan, rumah sakit, hotel, bandara udara, mall bahkan di kompleks perumahan.

Berikut ini jenis Portal elektrik yang Sangat Berkualitas di Jakarta

  1. Barrier gate M Gate Palang Parkir merupakan produk indonesia atau merk Indonesia bersertifikat dengan total suplay lebih dari 1jt produk/ tahun  terdapat dua jenis type yaitu M Gate BLDC dan Seri PMSM (Jenis Motor yang di gunakan)

Perbedaan motor BLDC dengan PMSM wajib untuk diketahui bagi para pecinta otomotif listrik, dari segi nama terdapat perbedaan antara motor BLDC dan PMSM meskipun pada prinsipnya kedua jenis motor itu sama saja, karena menggunakan magnet permanent sebagai rangkaian penyusun motor tersebut.

Dilihat dari namanya, motor BLDC merupakan singkatan dari Brushless Direct Current sedangkan PMSM adalah singkatan dari Permanent Magnet Synchronous Motor. Hanya berbeda dari singkatan saja, namun kendaraan listrik saat ini banyak menggunakan jenis motor PMSM dibandingkan dengan motor BLDC

Bila kita perhatikan, contoh sederhana saja seperti motor GESITS, pada brosur spesifikasinya tertuliskan bahwa menggunakan motor PMSM sedangkan kendaraan listrik Caraka milik VIAR menggunakan motor BLDC, sebenarnya apa sih perbedaan motor BLDC dengan PMSM? Mari kita bahas bersama


Berikut Perbedaan PALANG PARKIR dengan Motor BLDC Dengan PMSM

Secara harfiah, kedua motor tersebut merupakan motor listrik dengan pengontrol menggunakan inverter tiga fasa, yang biasa disimbolkan dengan U, V, dan W. Dan dari power juga memiliki cukup persamaan, karena bisa menghasilkan torsi instant kepada kendaraan.

Motor BLDC dan PMSM juga sama-sama bisa digerakkan dengan menggunakan hall sensor untuk mengetahui posisi putaran motor, dan hampir tidak ada perbedaan yang sangat mencolok dari kedua motor tersebut.

1. Tingkat Efisiensi Motor

Perbedaan motor BLDC dengan PMSM paling mencolok ternyata terletak pada efisiensi nya. Meskipun motor BLDC dikenal dengan motor listrik paling tinggi tingkat efisiensinya dibandingkan dengan motor induksi atau motor AC, ternyata motor BLDC masih kalah bagus dengan PMSM dari efisiensi.

Dari beberapa jurnal ilmiah, motor BLDC memiliki tingkat efisiensi tinggi di angka 80% untuk setiap beban berjalan atau tanpa beban, sedangkan untuk jenis motor PMSM tingkat efisiensi yang dihasilkan bisa sebesar 90% lebih untuk beban berjalan atau tanpa beban.

Semakin besar efisiensi motor listrik, maka loses pada energy akan semakin kecil. Jadi tingkat saving baterai kendaraan listrik akan semakin panjang dan perhitungan matematis jika menggunakan kecepatan constant akan terlihat jelas jika tingkat efisiensinya hampir 100%.



 

2. Bentuk Sinyal Motor

Hal kedua yang menjadi perbedaan motor BLDC dengan PMSM adalah dari bentuk sinyal kedua jenis motor tersebut, karena poin pertama telah menjelaskan efisiensi, maka motor BLDC masih memiliki sinyal trapezoidal, berbeda dengan PMSM yang sudah memiliki pure sinusoidal saat beban berjalan.

Bersihnya sinyal dari PMSM ini lah yang membuat penggunaan baterai semakin hemat, karena tidak adanya spike atau lose yang terbuang dengan percuma. Semua terfokus dalam pemakaian motor listrik sebagai actuator kendaraan.

Cara melakukan pengujian agar mengetahui bentuk sinyal nya juga cukup mudah, Anda cukup menyiapkan alat oskiloskop dan kemudian tap ketiga output dari motor BLDC dan PMSM, dari sinyal yang telah dihasilkan kita bisa melihat dari jenis sinyal kedua motor tersebut.

3. Harga Motor

Terakhir dari perbedaan motor BLDC dengan PMSM terletak pada harga, sudah jelas dari kedua perbedaan yang telah kami sebutkan di atas bahwa spesifikasi dari motor PMSM lebih bagus dibandingkan dengan motor BLDC, maka harga motor PMSM juga semakin mahal.

Jadi, jangan heran jika harga motor BLDC di pasaran lebih murah dibandingkan dengan PMSM. Dan Anda juga tidak perlu heran jika harga kendaraan listrik dengan motor PMSM lebih mahal dibandingkan dengan motor BLDC, kedua penjelasan di atas sudah sangat menjawab.

 

Mesin parkir dengan upgrate kualitas menggunakan motor BLDC dan PMSM adalah produk design dari msmparking yang di pakai untuk produk parkir yang awet dan berkualitas

Jalan Cijawura Girang III No.36 Ruko 2F-2G, Margasari, Buahbatu, Kota Bandung, Jawa Barat 40286, Indonesia telp 02287307853