Palang Parkir Bandung

Distributor Alat kebutuhan parkir barrier gate,software parkir dan pintu Otomatis di Bandung Sejak 2012

Kantor Pemasaran

CV. Megah Sakti Makmur
Alamat: Jalan Cijawura Girang III No.36 Ruko 2F-2G, Margasari, Buahbatu, Kota Bandung, Jawa Barat 40286, Indonesia
Telepon : +62 22 87307853
CS : +62851-009-566-00

Team Pemasaran:


"kunjungi Langsung Kantor kami untuk Cek Fisik produk ,Demo,ketentuan Garansi dan Negosiasi Sebelum anda Membeli"

Siapa Kami?

Jumlah Lokasi Instalasi Jejak 2012 Se-Indonesia

Water Heater


Solar Water Heater

Pemanas Air Tenaga Matahari Sistem Aktif

Pemanas air tenaga matahari sistem aktif merupakan suatu sistem pemanas air dimana memerlukan energi tambahan dari pompa dalam proses pendistribusian air pada unit, baik itu air panas maupun air dingin. Hal tersebut menjadikan sistem ini lebih efisien karena output yang dihasilkan dari unit pemanas air tenaga matahari lebih stabil antara air panas maupun air dinginnya.  
Ada dua jenis pemanas air tenaga matahari sistem aktif yaitu
  1. Sistem Direct
  2. Sistem Indirect
 
Untuk fungsi dari masing-masing sistem tersebut akan dijelaskan secara singkat sebagai berikut :

Sistem Direct

Pemanas air tenaga matahari sistem direct merupakan sebuah sistem yang mempunyai sirkulasi air langsung melalui kolektor ke dalam tangki penyimpanan.

Sistem ini mengedarkan air yang dapat digunakan untuk kebutuhan rumah tangga melalui kolektor yang dipanaskan 'langsung' dengan menggunakan energi matahari. Air yang telah dipanaskan tadi kemudian disimpan kedalam tangki untuk dipergunakan nanti.Dengan kata lain, air yang dipanaskan oleh kolektor akan sama dengan air yang keluar dari keran Anda ketika digunakan.



Sistem Indirect

Sebuah sistem Indirect adalah sebuah sistem  yang mempunyai sirkulasi air tidak langsung.
Dalam sistem Indirect air yang mengalir melalui kolektor yang kemudian masuk ke dalam tangki penyimpanan dipisahkan dari air yang akan dipergunakan dengan menggunakan kumparan pemanas atau penukar panas (heat exchanger).

Heat Exchanger mentransfer panas dari air yang berada di dalam tangki yang sebelumnya telah dipanaskan oleh kolektor menggunakan tenaga matahari. Heat exchanger ini biasanya terbuat dari logam seperti tembaga dan stainless steel.

 Air mengalir melalui kolektor kemudian disimpan didalam tangki penyimpanan. Air yang telah panas ini tidak dipergunakan untuk keperluan rumah tangga, melainkan sebagai media untuk memanaskan air yang ada  pada heat exchanger. Air yang berada pada heat exchanger inilah yang nantinya akan dipergunakan.Dengan sistem ini, outlet yang dihasilkan akan lebih stabil karena dioperasikan dengan tekanan air (pressure).